Kelebihan Plafon Tembaga Selain untuk Estetika

Penggunaan plafon tembaga sebenarnya sudah ada sejak ribuan tahun lalu karena sejarah juga memperlihatkan jika orang-orang Romawi sudah menggunakan tembaga sebagai penutup atap mereka. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, karena plafon tembaga memang memiliki banyak kelebihan, salah satunya adalah nilai estetika yang tinggi.
Sehingga tidak heran jika banyak bangunan rumah, bangunan komersial hingga bangunan arsitektur besar sudah banyak menggunakan plafon tembaga. Dan berikut ini adalah beberapa kelebihan plafon tembaga selain untuk keindahan:
1. Hemat Energi
Semua atap yang terbuat dari bahan logam, seperti plafon tembaga sudah pasti hemat energi. Karena mampu membantu mengurangi biaya tagihan energi yang terjadi akibat pengurangan panas terhadap struktur rumah dari waktu ke waktu. Oleh sebab itu, plafon tembaga juga terbilang lebih awet dalam penggunaannya.
2. Lebih Awet dan Tahan Lama
Bahan pembuatan plafon tembaga ini berasal dari elemen yang tahan lama dan bahkan bisa bertahan hingga puluhan tahun. Dengan pemasangan dan penggunaan yang benar, plafon tembaga bahkan bisa bertahan hingga ratusan tahun.
Plafon tembaga juga cocok digunakan di segala kondisi dan cuaca, karena bahan tembaga dapat bekerja baik dengan lokasi dengan curah hujan tinggi, salju lebat hingga angin kencang. Itulah sebabnya penggunaan plafon tembaga lebih dipilih banyak orang karena awet dan tahan lama.
3. Ringan
Jika dibandingkan dengan bahan logam lainnya, plafon tembaga adalah bahan yang lebih ringan. Sehingga proses pemasangan plafon tembaga terbilang lebih mudah dibandingkan dengan atap berbahan genteng aspal, atap sirap, keramik hingga beton.

Setelah mengetahui kelebihan yang dimiliki oleh plafon tembaga, mungkin sudah saatnya bagi Anda mencari tahu plafon tembaga yang cocok untuk kebutuhan hunian atau bangunan Anda dengan menghubungi Tembaga Craft. Ahlinya pembuat kerajinan dari tembaga dan kuningan.

Open chat
Selamat datang Di Tembagacrafts.com
Ada yang Bisa kami bantu ?